facebook twitter rss

RAFFI AHMAD DITANGKAP: Siapa I, L, Z Teman Raffi

Eries Adlin Minggu, 27/01/2013 14:12 WIB
Raffi Ahmad/Antara
Antara
Raffi Ahmad

Sutan Eries Adlin

RAFFI AHMAD DITANGKAP: Siapa I, L, Z Teman Raffi Ahmad?

JAKARTA: Raffi Ahmad, artis papan atas, disebut Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama rekannya ditangkap karena dicurigai menggunakan narkoba pada Minggu (27/1) pukul 04.00  di kediaman Raffi.

Namun entah mengapa BNN tidak menyebutkan siapa nama tiga orang lainnya yang juga disebut-sebut berasal dari kalangan terkenal di negeri ini. Beberapa media online seperti detik.com menyebut inisial tiga orang tersebut adalah I, L, dan Z.

Tentu wajar muncul pertanyaan kenapa hanya Raffi yang disebutkan oleh BNN. Kenapa hal yang sama tidak berlaku bagi tiga orang rekan Raffi.

Boleh jadi memang dasar penelusuran BNN menjadikan Raffi sebagai orang yang patut dicurigai terlibat dengan narkoba. Tapi kan tiga orang yang juga disebut artis papan atas itu bisa juga dinyatakan namanya tanpa harus menuding mereka adalah pasti pengguna narkoba.

Pertanyaan tentang siapa tiga orang rekan Raffi muncul di twitter. @yonmoeis misalnya menuluis,”ini BNN bikin teka-teki silang gak lengkap neh: artis papan atas, lima kotak ke kanan atau ke bawah sih …”

Harapannya tentu, BNN tidak menyebut tiga orang tersebut atas dasar pertimbangan kepentingan penyelidikan bukan karena maksud lain.

Sebelumnya, Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 4 orang terkait dugaan penggunaan narkoba.

“Iya benar kita amankan tadi pagi subuh,” katanya.

Benny menambahkan Raffi diamankan dari rumahnya bersama dengan 3 rekannya yang masih belum dipublikasikan secara resmi jati dirinya. “Sekarang masih sedang diperiksa jadi kita belum tahu,” katanya.

Benny belum bisa memastikan ada atau tidaknya kepemilikan ataupun penggunaan narkoba oleh Raffi Ahmad dan tiga rekannya tersebut.

Kepala Bagian Humas BNN, Sumirat, juga membenarkan adanya penangkapan itu. “Saya mendapatkan laporan kalau ada yang diamankan tadi pagi pada pukul 04.00 subuh,” kata Sumirat.

Jadi siapa kah I, L dan Z teman Raffi itu, kita tunggu saja (Antara/ea)

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR