facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Fatin Shidqia Ternyata Bukan Siswa Populer di Sekolah

Andhina Wulandari Selasa, 29/01/2013 20:40 WIB
Fatin Shidqia Lubis/ahmadfasoni.blogspot.com
ahmadfasoni.blogspot.com
Fatin Shidqia Lubis

Sisbrianto Wijaya Guntar

JAKARTA—Nama Fatin Shidqia melambung sejak menyanyikan lagu Grenades milik Bruno Mars di X-Factor Indonesia. Tapi ternyata, di sekolahnya sendiri, Fatin bukan termasuk siswa yang populer.

Kabar24 sempat mendatangi sekolah Fatin yang berada di daerah Jagakarsa, Jakarta, Selasa (29/1), untuk mencari tahu lebih jauh mengenai gadis bersuara emas ini. 

 Tapi ternyata setelah bertanya kepada beberapa guru, banyak yang tidak mengingat siswa yang duduk di kelas XI IPS ini.

Pada dasarnya Fatin memang bukan siswi yang menonjol diantara teman-temannya sehingga guru-gurunya, khususnya yang tidak mengajar Fatin, tidak terlalu mengenalnya. Mereka baru ingat siapa Fatin, ketika audisinya ditayangkan di televisi.

Sementara itu, wali kelas Fatin mengenalnya sebagai gadis yang pemalu. “Dia itu pemalu, tapi dia anak yang baik. Dia memang aktif di kegiatan ekstrakurikuler seperti Rohani Islam dan Paduan Suara, namun dia tidak pernah tampil sendiri," kata Darwan, wali kelas Fatin, Selasa.

Darwan juga mengaku bahwa guru-gurunya sama sekali tidak mengetahui bahwa Fatin sudah sangat terkenal. Apalagi jika melirik jumlah followers-nya di twitter yang menembus angka 45.000 orang dan videonya di Youtube sudah ditonton sebanyak sekitar 500.000 kali.

“Saya berharap dengan dia mengikuti perlombaan ini, dia dapat dilirik oleh banyak orang. Juga dapat membanggakan sekolah dan keluarga,” ujar Darwan lagi. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR