facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Ini Lagu Inggris Pertama Yang Dinyanyikan Mikha

Eries Adlin Jum'at, 01/02/2013 14:35 WIB
Ilustrasi/twitter
twitter
Ilustrasi

Sutan Eries Adlin

X FACTOR INDONESIA: Ini Lagu Inggris Pertama Yang Dinyanyikan Mikha

JAKARTA: Mikha Angelo, kontestan X Factor Indonesia masih berusia 15 tahun namun sudah kuliah, memiliki salah satu kelebihan yaitu bahasa Inggrisnya yang fasih.

Ahmad Dhani, juri X Factor Indonesia, sempat menanyakan kepada Mikha lagu berbahasa Inggris apa yang pertama Mikha nyanyikan.

“Jingle Bells,” kata Mikha singkat dalam tayangan promo boot camp X Factor Indonesia milik RCTI tentang lagu berbahasa Inggris yang pertama dia bisa nyanyikan.

Mikha Angelo kini ramai dibicarakan penikmat X Factor Indonesia termasuk dari penduduk twitterland, bersaing dengan Fatin Shidqia Lubis.

Anak muda yang bercita-cita memiliki label recording sendiri ini menarik banyak antusiasme juri dan juga masyarakat ketika tampil di atas panggung. Singkatnya Mikha mulai jadi idola tidak hanya dari penikmat X Factor Indonesia,

Cowok ini juga menjadi pembicaraan di media sosial twitter terbukti dengan munculnya #faktamikha yang berisika hal ringan tentang Mikha.

Hastag itu yang menulis fakta-fakta seputar seorang Mikha dari sudut pandang dan pengetahuan para pendukung anak muda pemalu ini dengan akun @MikhaAngeloC.

Beberapa komentar tentang Mikha di X Factor Indonesia antara lain dari:

@riskadwirestia menulis, Hebat nya (ʃ⌣ƪ) RT “@MikhaAngeloC: Mikha Ingin membuat record label sendiri. Dan ingin membuat musik indieterkenal #faktamikha

@sheillasabila: Kaya aku…..jodoh ini “@MikhaAngeloC: Mikha anak ke 3 dari 4 bersaudara #faktamikha

@MikhaAngeloC: Mikha ikut kelas akselerasi jd walapun masih 15thn mikha sudah kuliah semester 1 di SSR Jakarta jurusan sound engineering #faktamikha

@MikhaAngeloC: Pada saat karantina stage bootcamp @angelo_mikha lebih memilih tidur disofa dan membiarkan steven dan ryan tidur diranjang  #faktamikha

@MikhaAngeloC: Saat audisi xfactor mikha menyanyikan lagu dr michael buble – Lost dan gaya nyanyinya “nunduk nyariin koin” hehehe #faktamikha

@MikhaAngeloC: Mikha Ingin membuat record label sendiri. Dan ingin membuat musik indie terkenal #faktamikha

Acara X Factor merupakan ajang pencarian bakat yang dibuat oleh Simon Cowell, mantan juri American Idol. Selain di Indonesia dan negeri asalnya Inggris, X Factor juga digelar di beberapa negara—mirip dengan ajang American Idol.

Di Indonesia, X Factor mulai tayang di RCTI pada 28 Desemer 2012 dengan juri resmi Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun. Namun dalam beberapa tayangan, muncul juri tamu yangmenggantikan Anggun seperti Mulan Jameela.

Berbeda dengan American Idol dan Indonesian Idol, X Factor tidak dibatasi umur dan tak semata menilai kemampuan menyanyi. Kompetisi ini menomorsatukan faktor X yang membuat orang layak menjadi bintang di dunia tarik suara.

Tidak dimungkiri, kehadiran X Factor bisa saja menggeser kehebohan Indonesian Idol yang selama beberapa tahun menjadi ajang kompetisi penanyi berbakat. Sejak masa audisi, X Factor Indonesia sudah menarik perhatian berbagai kalangan.

Salah satu yang paling menonjol tentu Fatin Shidqia Lubis, pelajar SMA berusia 16 tahun saat membawakan lagu Grenade. Video penampilan gadis berjilbab ini bahkan diunggah di laman resmi milik Bruno Mars, penyanyi kelas dunia yang menyanyikan lagu Grenade.

X Factor Indonesia memang masih panjang. Mikha, dan juga Fatin, harus berjuang keras masih harus membuktikan diri bahwa dia memang layak menjadi bintang dan mampu menjadi pemenang pada ajang pemilihan bakat itu. Hmm, tentu tidak cukup dengan suara bagus dan fasih bahasa Inggris. (Kabar24/ea)

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR