facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Fatin, Yudha Itu Siapa? Pacar Ya?

Eries Adlin Selasa, 05/02/2013 05:00 WIB
Fatin Shidqia Lubis/twitter
twitter
Fatin Shidqia Lubis

Rini Yustiningsih, Sutan Eries Adlin

X FACTOR INDONESIA: Fatin, Yudha Itu Siapa? Pacar Ya?

SOLO—Salah satu kontestan X Factor Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi RCTI, Fatin Shidqia Lubis telah menjadi selebritan baru. Saat audisi tembang Grenade milik Bruno Mars, gadis berusia 16 tahun yang masih duduk di bangku SMA menuai pujian lewat suara sedikit serak khasnya.

Di Twitter Fatin pun belakangan diserbu follower, akun Twitter @fshidgia telah mempunyai 72.356 followers hingga Senin (4/2). Namun, sejak Senin, akun tersebut sudah tak akan dipakai lagi oleh Fatin. Dia pun akan aktif di akun @fatinsl. Fatin pun kini menjadi selebritas baru, Twitternya banyak diserbu followers.

“Aku lupa password tapi on di Uber jadi masih bisa, hehehe tapi mulai Senin on di @fatinsl. Akun ini bakal enggak dipake kayaknya,” kicau Fatin di akun @fshiqia yang diposting Sabtu (2/2/2013) lalu.

Di akun barunya yakni @fatinsl, telah memiliki 18.587 followers hingga Senin sore. Fatin menuliskan bionya dengan I just can’t sing high & just can’t stop loving u, yudha tri nugraha!

Nah! Apakah Fatin berpacaran dengan Yudha Tri Nugraha? Lewat beberapa tweet Fatin memang ada beberapa kicauannya yang me-mention  akun @yudhatrinugraha yang ditulis sekitar Senin pagi. “@yudhatrinugraha good morning too! U too ya, miss u already.”

Di akun @yudhatrinugraha di bagian bionya juga tertulis “I’m not a big fan of you but I’m a huge fan of your love  Fatin Shidqia Lubis.”

Beberapa mention ke @fatinsl juga menyiratkan mereka ada hubungan khusus. “Kangen banget juga, parah asli ini mah RT RT @fatinsl @yudhatrinugraha good morning too! U too ya,miss u already.”

Beberapa followers mereka juga ada yang memberi pujian khusus ke mereka berdua.  @yudhatrinugraha membalas beberapa mention. “Ih makasih (ʃ⌣ƪ) RT @fatinisti: @fatinsl dan @yudhatrinugraha serasi dah!!! 22nya sama2 baek, sama2 ramah! Suer seneng jadinya.”

Wah benarkah akun @fatinsl berpacaran dengan @yudhatrinugraha? Setidaknya lewat kicauan yang mereka tampilkan di Twitter, mereka dekat satu sama lain.

KOMENTARI FATIN

Fatin kini telah menjadi salah satu selebritas setelah dia muncul di X Factor Indonesia dan menyanyikan lagu Grenade milik Bruno Mars.

Di luar studio pun banyak mata yang dengan tajam melihat dengan kuping bak radar serta tentu saja komentar baik berisi pujian dan kritikan siap terkirim lewat berbagai cara.

Itu pula yang dialami Fatin yang pada tayangan X Factor Indonesia, Jumat (1/2) malam, kembali tampil dan lupa lirik lagu—setelah kesuksesan penampilan pertamanya dengan lagu Grenade.

2 kali kamu lupa lirik! Dan kamu malah cengengesan??! Plis deh. Don’t make us upset!” begitu kritikan yang dikirim pemilik akun ‏@keprilia ke akun @fshidqia milik Fatin.

Pengirim pesan yang sama juga menulis kalimat, “kamu lupa lirik malah ketawa, orang jadi nggak apreciate lagi sama kamu nantinya. Tunjukkan aura bintangmu.

Menanggapi masukan itu, Fatin pun mengirim tweap bernada khas remaja berikut, “@keprilia thanks kak sarannya! Wah thanks banget demiapapun, iya aku akan lebih serius, maaf atas ketidakmaksimalannya ya.”

Di luar kritikan itu, Fatin kembali hujan pujian. Para pendukungnya tetap memberikan dorongan agar siswa sebuah SMA di kawasan Jagakarsa ini terus berlomba.

Keren kok @fshidqia (^^)9 ganbatte fatin-chan (read: semangat fatin),” begitu ujar akun @abiyyubiyu.

Meski begitu, Fatin malah menyebut suara Mikha Angelo, kontestan X Factor yang masih berusia 15 tahun namun sudah kuiah, keren.

Suaranya mikha berat gitu ya,keren!” Begitu tulis Fatin di akun twitternya yang lama, @fshidqia, Jumat (25/1) mengomentari suara Mikha.

Selain Fatin, Mikha yang terlihat pemalu dalam penampilannya di X Factor Indonesia memang memiliki kekhasan suara.

X Factor merupakan ajang pencarian bakat yang dibuat oleh Simon Cowell, mantan juri American Idol. Selain di Indonesia dan negeri asalnya Inggris, X Factor juga digelar di beberapa negara—mirip dengan ajang American Idol.

Di Indonesia, X Factor mulai tayang di RCTI pada 28 Desemer 2012 dengan juri resmi Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun. Namun dalam beberapa tayangan, muncul juri tamu yangmenggantikan Anggun seperti Mulan Jameela.

Berbeda dengan American Idol dan Indonesian Idol, X Factor Indonesia tidak dibatasi umur dan tak semata menilai kemampuan menyanyi. Kompetisi ini menomorsatukan faktor X yang membuat orang layak menjadi bintang di dunia tarik suara. (JIBI/ea)

 

 

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR