facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Ahmad Dhani Gak Berani Kritik Fatin? Takut Di-bully?

Eries Adlin Minggu, 03/03/2013 10:33 WIB
Fatin Shidqia/Twitter
Twitter
Fatin Shidqia

Sutan Eries Adlin

X FACTOR INDONESIA: Ahmad Dhani Gak Berani Kritik Fatin?

 JAKARTA: Ahmad Dhani hanya meminta Fatin Shidqia Lubis mengulangi gaya jogednya, tidak memberikan komentar tentang suara setelah kontestan X Factor Indonesia yang paling populer di media sosial itu mengakhiri penampilannya.

Bebi Romeo yang mendapatkan jatah berkomentar setelah Ahmad Dhani mempertanyakan kenapa pentolan Dewa itu tidak memberikan komentar tentang Fatin saat tampil di gala show X Factor Indonesia yang ditayangkan RCTI, Jumat malam (1/3).

“Takut di-bully ya,” tanya Bebi kepada Ahmad Dhani disambut tertawa dua juri lainnya di X Factor Indonesia, Rossa dan Anggun C. Sasmi.

Fatin yang tampil di akhir gala show tetap mendapatkan pujian. Bahkan Anggun menyebut meski ini acara X Factor, Fatin memiliki I Factor alias Imut Factor.

Ahmad Dhani kemudian melanjutkan dengan menyebut, selain X dan I Factor, sekarang ada F Factor alias Fatin Factor.

Fatin menjadi populer namanya setelah dia tampil membawakan lagu Grenade milik Bruno Mars pada babak audisi X Factor Indonesia. Penampilannya yang diunggah ke YouTube sudah ditonton jutaan orang dan mendapatkan komentar dari si pemilik lagu, Bruno Mars.

Selain suaranya yang ‘membius’, gaya Fatin yang dinilai masih polos saat tampil di X Factor Indonesia juga dianggap nilai lebih dari gadis berumus 16 tahun ini. 

Pujian dari masyarakat pun langsung mengalir ke Fatin setelah penampilannya di X Factor Indonesia. Apalagi, video audisinya yang membawakan Grenade sempat diunggah ke situs resmi Bruno Mars dan jadi perbicangan di media sosial seperti twitter.

Seiring perkembangan waktu, follower Fatin pun terus bertambah. Sejak awal audisi hingga panggung gala live show X Factor Indonesia, Jumat (1/3), ‘pengikut’ Fatin kini sudah bertambah hingga 200.970.

Selain suara yang bagus dan kelucuannya saat tampil di X Factor Indonesia, keramahan Fatin dalam menyapa dan menjawab pertanyaan dari para penggemarnya, membuat dirinya kini juga menjadi selebritas baru dalam dunia twitter.

Salahsatu twit yang ditulis Fatin, hari ini (1/3) yaitu,  ”@yudhatrinugraha happy anniversary yap! Wish’nya segala-galanya yg baik-baik,amiiiino:)♥.

Fatin sendiri di ajang X Factor Indonesia masih akan bertahan lama mengingat jumlah penggemarnya yang juga banyak dan tersebar di beberapa daerah.

Jika dilihat dari jumlah pendukung yang dimiliki para kontestan X Factor Indonesia di media sosial twiter, Fatin berada di posisi teratas. Fatinistic, sebutan fans Fatin di twitter tersebar di beberapa akun sebut saja @Thefatinistic dengan 5.530 pengikut, @fatinistic memiliki 3.559followers, @fatinslubis punya 1.905 followers.

Selain itu, pendukung favorit di X Factor Indonesia itu  juga tersebar di berbagai kota. Misalnya, @Fatinistic_Solo, @fatinisticSBY, @fatinistic_DPK dan lainnya. Akun Fatin sendiri memiliki 181.164 pengikut.

Di nomor dua diduduki cowok  berumur 15 tahun, yakni Mikha Angelo. Fans Mikha menyebut dirinya dengan sebutan Djimba, sesuai dengan karakter animasi ciptaan kontestan pemalu X Factor Indonesia itu. Di akun @djimbas_mikha, pria yang sudah berkuliah ini memiliki pengikut sebanyak 5.272.

Akun Mikha di Twitter, @angelo_mikha, sendiri memiliki 137.248 followers. Unggul jauh dari posisi ketiga milik Shena, kontestan X Factor Indonesia yang kental dengan langgam jazz, yang hanya memiliki 1439 pengikut.

Shena Malsiana menempati urutan ketiga dalam jumlah fans terbanyak di twitter. Fans Shena yang menyebut dirinya Shenation tergabung dalam akun @ShenaUpdates. Akun ini sudah memiliki 1.439 followers.

Gadis 21 tahun ini juga sering menyapa dengan me-retweet kicauan dari fansbase-nya tersebut dengan menggunakan hastag #TanyaShena.

Seperti yang ditanyakan oleh @Kiki_rozy, “kak, bagaimana cara kakak menghargai musik? #TanyaShena

Menanggapi pertanyaan tersebut Shena memberikan jawaban dengan santun.

@kiki_rozy dengarkan musik dgn seksama & jgn judge musik itu terlalu cepat,” jelas Shena di twitternya @ShenaMalsiana, Minggu (24/2) yang telah memiliki 27.275 pengikut. 

Dukungan dari para fatinistic  kepada Fatin tentu berpengaruh besar untuk kelanjutan kiprah cewek berjilbab itu di ajang X Factor Indonesia. (Kabar24/ea) 

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR