facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Novita Penyanyi Profesional Seperti Alex?

Eries Adlin Minggu, 03/03/2013 09:33 WIB
Novita Dewi/soundcloud.com
soundcloud.com
Novita Dewi

Irsad Sati

X FACTOR INDONESIA: Novita Penyanyi Profesional Seperti Alex?

PALEMBANG– Panggung Gala Live Show kedua yang digelar X Factor Indonesia pada Jumat malam (1/3) bisa dibilang menjadi miliknya Novita Dewi Marpaung yang tampil memukau dengan tembang  Selamat Jalan Kekasih, ciptaan Bebi Romeo.

Novita tampil optimal sehingga mendapatkan pujian dari semua tim juri yang digawangi Ahmad Dhani, Rosa, Anggun C. Sasmi dan Bebi Romeo yang juga mentornya.

Bahkan Dhani mengatakan rela Novita yang menjadi pemenang X Factor kali ini. Belum lagi celetukkan Anggun yang bilang Novita bukan lagi saingan peserta X Factor, tapi saingannya para dewan juri yang notabene adalah musisi dan penyanyi terbaik nasional.

Novita memang selalu tampil mengesankan dalam setiap tahap pelaksanaan ajang mencari bakat penyanyi yang digelar RCTI tersebut dan dianggap sebagai peserta yang paling berbobot.  Di balik gemilangnya penampilan Novita itu, tahukah Anda siapa dia?

Dalam diskusi di media sosial yang memperbincangkan peserta X Factor Indonesia ramai disebutkan Novita adalah penyanyi yang sudah bergabung dengan label Nagaswara dan pernah ikut ajang X Factor Amerika 2012.

Kalau kita buka di situs Nagaswara memang sepertinya Novita adalah artis yang sudah tergabung dalam label salah satu dapur rekaman papan atas nasional tersebut. Nagaswara malah memuat sebuah artikel yang berjudul,”Perjalanan Dewi Marfa Selama di Amerika.”

Novita yang ditulis dalam artikel itu bernama Dewi Marpaung atau Dewi Marfa disebut sebagai artis segudang prestasi di tingkat nasional maupun Internasional.

Terkait dengan rekam jejak para peserta X Factor Indonesia banyak yang terus memperdebatkan soal artis yang sudah profesional yang dinilai tidak usah diloloskan karena mestinya ajang itu untuk mencari bakat alam dan muda yang belum punya jam terbang.

Bagi kalangan yang menolak ikutnya artis profesional, munculnya penyanyi profesional dianggap menjadi cacat bagi penyelenggaran X Factor Indonesia. Namun bagi sebagian yang lain tidak menjadi persoalan karena X Factor Indonesia dinilai sebagai kompetisi penyanyi atau lagu sehingga siapa saja boleh ikut dalam ajang tersebut.

Ada komentar menarik dari seorang peserta diskusi di media sosial yang bernama adel_zaitun soal pelaksanaan X Factor Indonesia. “Sepertinya ada yang menitipkan, mudah-mudahan saya salah, agar terkenal lewat X Factor.  Ada yang sudah menduga yang akan menang: 1. Novita Dewi 2. Alex Rudiart. Tapi sayangnya konspirasi itu dipatahkan oleh seorang anak SMA. wkwk. Diluar dugaan muncul Fatin Shidqia Lubis yang menyedot jutaan penggemar & menaikan rating X-Factor,” begitu Adel menganalisa.

Sebelumnya, Alex Rudiart, yang disebut-sebut mirip Once eks band Dewa, juga dianggap tidak pantas tampil di X Factor Indonesia karena sudah menjadi penyanyi profesional sebelumnya, bahkan sudah mengeluarkan album dan bersolo karir. 

Menurut sejumlah pengunjung pada rekaman penampilan peserta di Youtube, Alex adalah penyanyi profesional yang gagal bersinar, lalu mencari jalan tampil melalui X Factor Indonesia. Dan ini dianggap tidak sportif karena ajang X Factor Indonesia semestinya jadi ajang pencarian bakat bak mengasah batu alam jadi perhiasan bertahta berlian. (JIBI/ea)

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR