facebook twitter rss

JAVA JAZZ 2013: Sejumlah Musisi Tampil untuk Kenang Elfa Secioria

Andhina Wulandari Senin, 04/03/2013 06:36 WIB
Penampilan Monita di Java Jazz Festival 2013/Kabar24/Sisbrianto Wijaya Guntar
Sisbrianto Wijaya Guntar
Penampilan Monita di Java Jazz Festival 2013/Kabar24

Sisbrianto Wijaya Guntar

JAKARTA—Java Jazz 2013 menggelar Tribute to Elfa Secioria dengan menampilkan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu penerima penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI) dan perumus grup musik Elfa's Singer itu, Sabtu malam (02/03).

Empat murid Elfa’s Music School (EMS) seolah ingin membalas jasa dengan membawakan karya-karya musisi berdarah Sunda yang meninggal dunia 8 Januari 2011 silam itu.

Penyanyi yang pertama bernyanyi adalah Monita. Bahkan monita juga sempat mengajak beberapa personel Elfa’s Singers, yaitu Yana Yulio, Uci Nurul, dan lita Zein (minus Agus Wisman), untuk nyanyi bareng.

Selanjutnya Yassovi tampil dengan lagu Kusadari, lagu yang pernah dipopulerkan sahabat Elfa, Harvey Malaiholo. Tidak puas satu lagu, Yassovi juga menyanyikan lagu Belaian Sayang.

Kemudian Netta membawakan lagu Elfa yang pernah dipopulerkan oleh Alika (murid EMS ex-girlsband Princess), yakni lagu Sahabat.

Terakhir giliran Jemima yang tampil membawakan Benang-Benang Asmara.

Pada akhir acara, mereka membawakan tembang Pesta bersama. Penonton pun larut, mereka bernyanyi dan berjoget mengikuti irama, seperti lirik lagu yang sedang dilantunkan keempat perempuan itu.

"Ini baru pertama kali nyanyiin lagunya Elfa Secioria. Kalau ada yang bilang nyanyiin lagu pop gampang, itu salah," kata Jemima.

Cesyl Athaya, anak Elfa, juga ikut meramaikan panggung kenangan untuk sang ayah menyanyikan lagu Andai Aku Besar Nanti. (Kabar24/aw)

 

Editor: Andhina Wulandari

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR