facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Fatin Dilirik Temannya Simon Cowell

Eries Adlin Senin, 04/03/2013 18:11 WIB
Fatin Shidqia Lubis/xfactorindonesia.com
xfactorindonesia.com
Fatin Shidqia Lubis

Sutan Eries Adlin

X FACTOR INDONESIA: Fatin Dilirik Temannya Simon Cowell

JAKARTA: Fatin Shidqia Lubis, kontestan cewek berjilbab di X Factor Indonesia, ternyata tak hanya menjadi perhatian musisi dan penikmat musik lokal. Namanya pun sudah mendunia.

Setelah Bruno Mars yang berkomentar tentang Fatin, kini giliran George Levendis yang berkicau lewat akun twitter-nya @HellasGL memuji penampilan Fatin di X Factor Indonesia.

The X Factor Indonesia’s performance so far – it’s completely crushing The Voice! One of the contestants audition... http://fb.me/C8XZrO7L” Begitu tulis Levendis.

Link yang diposting dalam tweet Levendis itu adalah unggahan video Fatin saat menyanyikan lagu Grenade milik Bruno Mars di laman resmi penyanyi dunia itu. Saat itu Fatin masih dalam audisi X Factor Indonesia.

George Levendis adalah eksekutif di perusahaan rekaman dan stasiun televisi Syco TV, perusahaan patungan antara Simon Cowell dan Sony Music Entertainment.

Selama 20 tahun kariernya, Levendis telah memegang posisi penting di bagian pemasaran dan manajemen sejumlah label termasuk Arista Records, Arista Records UK, BMG Yunani, BMG Australia, Musik Surga. Terakhir dia tercaata sebagai Wakil Presiden Senior Pemasaran Sony BMG Global di markas Sony BMG di New York City.

Penampilan Fatin di audisi X Factor Indonesia dengan menyanyikan lagu Grenade memang fenomenal. Bahkan, sejak Sabtu (2/3) mulai muncul semacam petisi kepada mentor Fatin, Rossa, berisi permintaan agar Fatin diberi kesempatan membawakan ulang tembang Bruno Mars itu.

Adalah penggemar bernama Supri Anto yang mengusulkan petisi itu di Youtube, pada unggahan video oleh manajemen X Factor Indonesia.

”Ayo..Buat petisi…Untuk minggu depan ..karena temanya lagu favorit, minta Fatin nyanyiin ulang lagu Bruno Mars ‘Grenade’.. Ayooo,” begitu kata Supri memprovokasi kepada sesama pendukung Fatin.

Awal kisah Fatin menjadi banyak disukai di Indonesia hingga mancanegara memang bermula dari unggahan rekaman saat audisi calon peserta X Factor Indonesia.

Video yang diunggah oleh Timoelido sejak sebulan lalu sudah dikunjungi sebanyak 1.525.059 pengunjung. Lalu tembang Grenade yang diunggah oleh Skakster sudah dikunjungi sebanyak 1.549.150 pengunjung.

Ada beberapa unggahan lain untuk tembang Grenade versi Fatin yang sudah dikunjungi oleh publik dalam hitungan sejutaan, bahkan unggahan oleh Wizardianx sudah melampaui 2 juta pengunjung, (2.074.703), yang terkenal dengan judul videonya Fatin Shidqia Lubis – Anak SMA Ikut X Factor.(Kabar24/ea)

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR