facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Video Novita di YouTube Dipenuhi Hujatan

Marissa Saraswati Minggu, 17/03/2013 12:56 WIB
Novita Dewi/xfactorindonesia
xfactorindonesia
Novita Dewi

Teguh Karyo Utomo

X FACTOR INDONESIA: NOVITA De Winner Kata Bebi

SOLO–Ajang pencarian bakat X Factor kembali dihebohkan oleh video salah satu pesertanya, Novita Dewi di Youtube. Dalam video tersebut beberapa orang mengecam X Factor karena meloloskan Dewi yang merupakan artis label Nagaswara.

Kejadian serupa sebelumnya pernah terjadi, ketika Alex Rudiart mendapat wild card dan menjadi kontestan ke 13 pada Januari silam. Para pemirsa X Factor mengecam pihak peyelenggara yang dinilai kurang professional karena meloloskan penyayi yang sudah professional.

Seperti halnya kasus tersebut, saat ini para pengguna YouTube juga mengecam pihak X Factor setelah mengetahui Dewi adalah artis Nagaswara. Salah satunya adalah akun shinwulan91 yang mengomentari video Dewi Novita yang juga dikenal dengan Dewi Marfa di youtube. Video tersebut berjudul Dewi Marfa–Jejak Luka (Official Video).

“Seharusnya sudah masuk dapur rekaman nggak boleh ikut XFactor!!!!!!,” komen shinwulan91.

Ia juga tidak menyukai ajang X Factor karena tidak terima pihak penyelenggara meloloskan Alex dan Dewi yang sudah masuk dapur rekaman.

“Itu yg aku nggak suka dari XFactor, kenapa ALEX & NOVITA sampe masuk ke 13 besar. Padahal mereka sudah masuk dapur rekaman, sudah pengalaman dan belum terkenal saja! Kenapa kontestan yang UNKNOWKLEDGE kaya AWAN & DICKY dkk…nggak lolos? Padahal untuk pemula seperti mereka bagus banget punya bakat yang belum diasah!,” tambah shinwulan91.

Ada juga yang mengomentari dan menganalisa bahwa kancah permusikan Indonesia telah dikuasai ‘mafia’ musik karnena melihat label Dewi, ia adalah pemilik akun Bajanggirang.

“Ini bukti bahwa musik Indonesia masih dikuasai “mafia” musik…. Liat saja siapa di belakang si Dewi ini, sehingga biasa tetap ikutan ajang lomba amatir seperti X Factor…. G tau malu!!,” tulis bajanggirang.

Sementara itu ada juga yang memberi masukan kepada pihak peyelenggara X Factor Indonesia melalui komentar, ia adalah pemilik akun reboundstudio1. Berikut petikan komentarnya.

“Suatu ajang pencarian bakat sekaliber internasional seperti x factor harusnya menjadi ajang pencarian bakat untuk mencari bibit baru dalam hal bermusik dan bukan untuk penyanyi yang sudah bergabung dalam major label,tanpa mengurangi empati saya untuk acara ini sebaiknya pihak penyelenggara lebih selektif lagi dalam menilai,agar tidak terjadi kekecewaan di masyarakat dan tidak kalah oleh indonesia idol.”

Namun ada juga yang menanggapi hal tersebut dengan enteng, ia adalah pemilik akun Jacky Black. Ia bekomentar bahwa ajang tersebut memang sebagai ajang promosi.

“Indonesia Luas, tiap daerah punya artis-artis hebat. Justru di ajang kayak gini bisa promosi nasional, nggak hanya di daerah aja…. (gitu saja nggak ngerti Lol…),” tulis Jacky Black menanggapi komentar shinwulan91.(JIBI/ms)

 

Editor: Marissa Saraswati

KOMENTAR