facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Anggun Bilang, Hanya 1 Orang Punya Faktor X

Marissa Saraswati Rabu, 17/04/2013 16:05 WIB
Anggun C Sasmi/Jibiphoto
Jibiphoto
Anggun C Sasmi

Teguh Karyo Utomo

JAKARTA–Anggun C Sasmi, salah satu juri X Factor Indonesia berpendapat bahwa faktor X hanya dimiliki oleh satu orang.

Hal tersebut seperti yang diungkapannya kepadaXfactorindonesia.com bahwa faktor x adalah keintimewaan yang hanya dimiliki oleh satu orang. Menurutnya dengan adanya faktor x tersebut seseorang langsung bisa dikenali identitasnya.

“Faktor X bagi aku tuh suatu keunikan yang hanya di satu orang. Kalau denger suaranya kita tahu, ‘oh ini neh si penyanyi ini’ seperti ada identitasnya kalau lihat penampilannya juga,” jelas Anggun dilansir Xfactorindonesia.com, Selasa (16/4).

Menurut Anggun, jika seseorang ingin bernyanyi bagus hal tersebut bisa dipelajari siapa saja. Namun dengan hanya bernyanyi bagus tidak akan menjamin sebuar kesuksesan dalam bermusik.

“Ini yang membedakan satu penyanyi dengan penyanyi lain, Karena nyanyi bagus saja gampang tinggal latihan vokal, kursus saja kalau kita mau belajar semua orang bisa,” tambahnya.

Anggun mengibaratkan pengertian faktor x yang dimiliki seseorang dengan pendidikan militer yang dijalani seorang tentara.

“Kaya tentara dikasih materi pelajaran sama tetapi ada satu orang yang mempunyai faktor X. Meski dikasih materi dan porsi yang sama akan ada sesuatu yang berbeda nah satu orang itu bisa kita sebut mempunyai faktor X,” kata Anggun. (JIBI/ms)

 

Editor: Marissa Saraswati

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR