facebook twitter rss

EYANG SUBUR VS ADI BING SLAMET: Muncul di Komnas HAM, Subur Ungkap Rahasia Rumahnya

Nancy Junita Jum'at, 19/04/2013 14:53 WIB
Eyang Subur/fb
fb
Eyang Subur

Wahyu Kurniawan

KABAR24.COM, JAKARTA— Eyang Subur ke Komnas HAM merupakan upaya untuk menepis tuduhan aliran sesat yang ditujukan kepadanya oleh mantan muridnya Adi Bing Slamet beserta rekan-rekannya.

Selain melaporkan tindakan Adi yang dinilai merugikannya. Ia juga menceritakan mengapa dirinya kerap dimintai wejangan oleh orang-orang yang bertamu ke kediamannya di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Saya itu tidak meminta orang datang, tetapi mereka yang bertamu ke rumah saya untuk meminta nasihat dan wejangan," tegas Eyang di Jakarta, Jumat (19/4).

Ia menceritakan semua itu berawal saat terjadi musibah kebakaran hebat yang menimpa wilayah tempat tinggal Eyang Subur pada 1991 silam, dimana ada sekitar 3.000-an rumah terbakar dilalap si jago merah.

"Saya sudah pasrah, beberapa orang yang berlindung di rumah saya juga pasrah kalau memang rumah itu terbakar," tegasnya.

Akhirnya, keberuntungan mendatangi Eyang Subur. Rumahnya tak sedikitpun terbakar saat itu.

"Mereka yang ada di rumah saya semua selamat. Itu persitiwa yang sangat tidak masuk diakal. Sejak saat itu rumah saya dikeramatkan sama orang-orang karena satu-satunya rumah saya yang nggak terbakar," katanya.

Ia juga mengaku hanya bersyukur terhadap keajaiban yang dialaminya itu, bukan berarti percaya terhadap hal-hal yang diluar agama.

"Saya percaya Allah melindungi saya. Kedatangan orang ke rumah, karena sebagai orangtua, wajib memberikan masukan serta nasihat," pungkasnya. (JIBI/nj)

 

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR