facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Ingat Fatin, Tak Ada Yang Abadi

Eries Adlin Jum'at, 03/05/2013 23:24 WIB
Fatin Shidqia/Twitter
Twitter
Fatin Shidqia

Sutan Eries Adlin

X FACTOR INDONESIA: Ingat Fatin, Tak Ada Yang Abadi

KABAR24.COM, JAKARTA: Fatin Shidqia Lubis, kontestan X Factor Indonesia dengan jilbab, melantunkan lagu Tak Ada Yang Abadi milik Peterpan (sekarang Noah), dengan penuh penghayatan.

“Fatin di lagu ini penghayatanmu bagus sekali,” kata Ahmad Dhani mengomentari kontestan X Factor Indonesia yang paling banyak memiliki pendukung.

“Siapa yang pilih lagu ini. Saya pengen kamu tetap di tiga besar. Tetapi kamu harus hati-hati pilih lagu,” ujar Bebi Romeo yang mementori Novita Dewi dalam X Factor Indonesia.

Anggun mengaku tidak sehati dengan Bebi Romeo. “Kamu paling oke malam ini,” ujar Anggun.

Pada penampilan pertama, Fatin melantunkan lagu One Way Or Another yang dipopulerkan lagi One Direction dengan gaya rock and roll.

Ahmad Dhani, juri X Factor Indonesia, hanya bertanya apakah Fatin mengerti arti lagu One Way Or Anaother. Namun setelah itu, dia berkata, “Ahmad Dhani suka sama kamu.”

Bebi Romeo, satu juri X Factor Indonesia, juga menyatakan komentar yang memuji Fatin Shidqia. “Makin rock and roll, saya makin suka.”

“Keren sekali malam ini. Saya sehati dengan mas Bebi. Yang kayak gini udah oke banget,” ujar Anggun, juri X Factor Indonesia.

Malam ini Jumat (3/5), X Factor Indonesia yang ditayangkan RCTI itu memasuki gala show ke-11 dan akan menjadi penentuan bagi empat kontestan yakni Novita Dewi, Fatin, Nudi dan Mikha untuk bisa lolos ke tiga besar.

Masing-masing kontestan, seperti ditulis xfactorindonesia.com, telah mempersiapkan diri. Nu Dimention (Nudi) akan membawakan lagu dari dua band legendaris. Pada lagu pertama mereka akan membawakan lagu dari band asal AS.

Grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Agoura Hills, California, Amerika Serikat. Pda lagu kedua mereka akan membawakan lagu dari band legendaris asal Indonesia.

Namun, pada lagu pertama mereka akan tampil duet dengan drummer yang sudah terkenal di industri musik Indonesia.

Novita Dewi sendiri akan menampilkan lagu dari band terkenal dan laris. “Sudah tidak sabar lagi untuk tampil. Selalu ingin memberikan yang terbaik, dan semoga lewat penampilan yang maksimal dapat menghasilkan yang maksimal pula,” ungkap Novita saat ditemui di studio SSR, Jakarta Selatan, Rabu (1/5).

Di lagu pertama Novita akan membawakan lagu dari band yang juga menjadi tema X Factor Indonesia Jumat pekan ini. Sama seperti finalis lainnya, Novita akan membawakan salah satu lagu dari album yang sangat terkenal pada tahun 2004. Karena terkenalnya lagu ini, penjualan album ini pun juga menjadi album terlaris hingga mencapai angka 3 juta keping terjual dan 2,7 juta keping terjual di Indonesia.

Pada lagu kedua Novita akan membawakan lagu dari penyanyi asal Pennsylvania, Amerika Serikat, 8 September 1979 yang telah memiliki 5 album. Penyanyi yang terkenal dengan gaya dan karakternya yang unik.

Salah satu peserta Fatin Shidqia Lubis akan membawakan lagu band terkenal Indonesia. Band tersebut sempat vakum, Fatin akan membawakan lagu yang sudah hits pada tahun 2008.

Pada lagu kedua Fatin akan membawakan lagu dari boyband yang sedang naik daun jebolan X Factor United Kingdom tak lain One Direction.

Bagaimana dengan Mikha?

Bebarengan dengan ulangtahun ke-39 sang mentor Anggun, Mikha memberi kado spesial buat sang mentor. ”Pas latihan tadi aku kasih suprise untuk mbak Anggun, dan kado buat mbak Anggun yang pasti kasih perform yang baik pas saat Gala nanti. Dan lolos ke tiga besar,” ungkap Mikha.

Pada ulang tahun sang mentor, Mikha diberi kebebasan memlih lagu untuk Gala Show pekan ini. (Kabar24/ea)

 

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR