facebook twitter rss

THE VOICE INDONESIA: Billy Simpson Juara untuk Musim Pertama

Andhina Wulandari Senin, 03/06/2013 06:37 WIB
Billy Simpson The Voice Indonesia/Thevoiceindonesia.co.id
Thevoiceindonesia.co.id
Billy Simpson The Voice Indonesia

Tatu Hutami

KABAR24.COM, JAKARTA--Billy Simpson dari tim Giring Nidji menjadi juara musim pertama The Voice Indonesia yang berlangsung Minggu malam (2/6).

Setelah Noah membuka acara grand final, sesi pertama hingga ketiga berhasil dilewati dengan mulus oleh Billy Simpson (tim Giring), Leona (tim Armand), Tiara (tim Glenn) dan Agseisa (tim Sherina).

Billy Simpson yang di babak pertama menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, Laskar Pelangi dari grup band Nidji. Maka di sesi selanjutnya, Billy membawakan lagu berbahasa Inggris milik Bruno Mars, When I Was Your Man.

Tampil dengan jas berwarna putih, Billy menyihir panggung The Voice Indonesia. Suara-suara "Go Billy Go" dari pendukung Billy pun mengalun di studio. Billy yang di sesi pertama dikritik karena dinilai kurang penjiwaan, maka di sesi ini dia malah menuai pujian dari para coach.

"Aura kamu menyihir, well done," ujar Sherina.

"Saya mengacungkan jempol terhadap penjiwaan Billy. Kamu berhasil membuat lagu ini tersampaikan," kata Giring.

Billy malam itu membawakan 3 lagu yaitu Laskar Pelangi dari Nidji, When I Was Your Man dari Bruno Mars, dan Dia,Dia,Dia dari Afgan. Di lagu terakhir, Billy juga berduet dengan Afgan.

Lalu setelah penampilan Billy Simpson, maka panggung kembali menjadi milik Leona. Membawakan lagu "Sang Dewi" milik Titi Dj, Leona kembali tampil anggun dengan dress putih panjang dan tatanan rambut sleek.

"Kamu mampu memberikan penampilan yang hanya bisa diberikan oleh seseorang di umur sekian. Kamu seperti seorang diva" ujar Sherina.

Lalu setelah Leona, tampil Agseisa dengan membawakan lagu Just Give Me A Reason milik Pink feat Nate Russ. Berbeda dengan kesan seksi ketika di sesi sebelumnya, Agseisa memakai baju loose berwarna biru tua yang jika dilihat agak kurang sesuai dengan lagu.

Tiara lagi-lagi tampil terakhir, membawakan lagu dari Dewi Lestari berjuduk Malaikat Juga Tahu. Mengenakan dress panjang berwarna magenta gelap, Tiara tampil memukau.

"Performance kamu dahsyat," ujar Giring.

Acara yang dipandu oleh Darius Sinathrya dan Fenita Arie ini disiarkan langsung oleh Indosiar dengan menampilkan penampilan duet kontestan dengan Noah sebagai penampilan terakhir.

Maka tibalah saat penentuan pemenang The Voice Indonesia. Leona dan Billy Simpson mendapatkan vote sms terbanyak malam itu, menyingkirkan Agseisa dan Tiara. Lalu pada akhirnya, juara The Voice Indonesia season pertama disabet oleh Billy Simpson.

Juara keempat dan ketiga diraih oleh Agseisa dan Tiara. Masing-masing mendapat hadiah uang Rp50 juta. Juara kedua meraih uang Rp75 juta. Sedangkan juara pertama mendapat uang Rp100 juta, mobil, dan kontrak album rekaman. (Kabar24/aw)

 

Editor: Andhina Wulandari

Ikuti Kuis Tebak Skor & Juara Brasil 2014 Berhadiah Motor dan Total Uang Tunai sebesar 25 Juta Rupiah!. Klik DI SINI!.

KOMENTAR