facebook twitter rss

SINGLE RELIGI FATIN: Oh Tuhan, Rekaman 12 Juni

Eries Adlin Sabtu, 08/06/2013 16:52 WIB
Fatin Shidqia Lubis/xfactorindonesia.com
xfactorindonesia.com
Fatin Shidqia Lubis

Irsad Sati

SINGLE RELIGI FATIN: Oh Tuhan Rekaman 12 Juni

KABAR24.COM, JAKARTA- Single religi baru milik Fatin Shidqia Lubis, sang jawara ajang X Factor Indonesia, berjudul Oh Tuhan segera mulai masuk tahap rekaman pada 12 Juni.

Lagu ini yang disiapkan untuk menyambut Ramadhan 1434 H/2013 ini kembali dipercayakan oleh Sony Music Indonesia kepada Muhammad Fredy Harahap untuk menulis liriknya.

Fredy adalah pencipta lirik untuk single perdana Fatin, Aku Memilih Setia, yang kini sedang naik daun di pasar industri musik tanah air.

"Judul lagunya Oh Tuhan. Semoga semuanya lancar, jadi bisa rilis pas Ramadhan ini," ujar Fredy dalam kicauannya di akun twitter, Sabtu (8/6).

Dia menjelaskan lirik lagu itu sepenuhnya berbahasa Indonesia dan tidak dicampur dengan bahasa Arab sebagaimana banyak yang dispekulasikan publik.

Fatin setidaknya sudah dua kali tampil on air di RCTI dan TV Global untuk menyanyikan lagu religi.  Pertama gadis yang masih kelas 2 SMA itu berhasil mencuri perhatian publik saat tampil membawakan lagu Sepohon Kayu karya Ustad Jeffry Al Buchori atau lebih dikenal dengan Ustad Uje (almarhum).

Fatin membawakan lagu itu dalam acara Untaian Hikmah Untuk Uje yang disiarankan khusus oleh TV Global pada Kamis 4 Juni.

Kedua, Fatin didaulat tampil dalam acara tabliqh akbar Isra Mi'raj yang digelar dan disiarkan oleh RCTI di Masjid Kubah Emas, Depok.

Dalam acara yang diselenggarakan pada Jumat malam (7/6) itu, juara X  Factor Indonesia itu membawakan lagu berjudul Jalan Cinta yang menjadi sountrack salah satu film laris dan Sempurna milik Andra & The Back Bone.

Fatin membawakan kedua lagu itu dalam kondisi kesehatannya terganggu oleh penyakit flu sehingga cukup menganggu penampilan pada malam tersebut.

Singel perdananya yang berjudul Aku Memilih Setia yang baru diluncurkan pada Kamis (7/6) sudah mulai merajai tangga lagu di berbagai media pemutar musik, mulai dari RBT, Itunes Indonesia hingga permintaan lagu di radio-radio di daerah.

Sejumlah pihak, termasuk Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Anggun C. Sasmi dan Rossa yang menjadi juri dan mentornya di ajang X  Factor yang sudah dijuarainya itu, optimistis single fatin itu akan sukses di pasar.

Mereka beralasan lagu itu cocok untuk suara Fatin dan memiliki tingkat penerimaan pasar yang tinggi di blantika musik Indonesia. (JIBI/ea)

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR