facebook twitter rss

KEVIN APRILIO VS IBUNDA HELEN: Ini Alasan Kevin Dituduh Gelapkan uang

Newswire Minggu, 17/11/2013 17:24 WIB
Aprilio Kingdom/Twitter
Twitter
Aprilio Kingdom

Kabar24.com, JAKARTA - Bermula dari rencana kerja sama mengorbitkan artis baru, Kevin Aprilion tersandung kasus.

Sriyatin menuding Kevin Aprilio telah menggelapkan uang yang semula disepakati untuk mengorbitkan Helen Yosita Gunawan, anak Sriyatin.

Akibat tudingan itu, Kevin yang memiliki Aprilio Kingdom selain juga dikenal sebagai keyboardis sekaligus frontman band Vierratale dilaporkan ke pihak kepolisian.

Ia dituduh melakukan penggelapan atas uang sebesar Rp 1,130 miliar terkait Helen Yosita Gunawan, penyanyi yang akan diorbitkannya.

Dalam laporan polisi bernomor LP/3901/XI/2013/PMJ/Ditreskrimum, Sriyatin selaku pihak pelapor yang juga ibu kandung dari Helen mengadukan anak sulung pasangan artis Addie MS dan Memes tersebut atas dugaan melakukan penggelapan uang sejumlah Rp 1,130 miliar pada 6 November 2013.

Dalam laporannya, Sriyatin menceritakan awal kerjasamanya dengan pemilik manajemen artis Aprilio Kingdom itu.

Semua bermula saat Sriyatin dan Helen menyerahkan uang Rp 2,5 miliar sebagai bayaran untuk membuat single atau album solo Helen.

Uang itu diserahkan pada 7 Januari 2013 di Restoran Takigawa, Pondok Indah Mal 2.

Seminggu kemudian, pada 14 Januari 2013, Sriyatin dan Kevin menandatangani perjanjian kerjasama.

Kevin sebenarnya telah merampungkan single pertama. Namun, usai pembuatan single itu, Helen tidak bersedia melanjutkan kerjasamanya dengan alasan tertentu.

Kedua pihak akhirnya setuju mengakhiri kerjasama dengan syarat Kevin mengembalikan uang sisa yang telah dikurangi biaya produksi single Helen.

Uang sisa lalu dikembalikan Kevin sebesar Rp 1 miliar. Namun, hitungan tersebut ditolak Sriyatin karena menurutnya jumlah uang yang harus dikembalikan sebesar Rp 1,13 miliar.

Upaya baik Sriyatin dan pengacaranya memberi waktu pengembalian uang sisa tidak dimanfaatkan Kevin.

Kevin disebut Sriyatin tidak mengindahkan dan tidak ada niat baik mengembalikan sisa uangnya.

Atas tindakan Kevin itu, Sriyatin dirugikan sebesar Rp 1,13 miliar dan melaporkan Kevin dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

Betulkah Kevin menggelapkan uang itu? Proses hukum yang akan menentukannya. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Hati-Hati, Merokok Sembarangan Bisa Dipenjara 6 Bulan

4 Cara Agar Karir Dan Hubungan Asmara Tetap Seimbang

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR