facebook twitter rss

Justin Bieber Memang Bengal, Ini Buktinya

Happy Ferdian Jum'at, 29/11/2013 13:17 WIB
Justin Bieber/dailymail.co.uk
dailymail.co.uk
Justin Bieber

Kabar24.com, JAKARTA— Entah apa yang ada di pikiran Justin Bieber saat ini. Semakin hari semakin banyak hal buruk yang dilakukannya.

Bahkan pemberitaan mengenai kesuksesan kariernya di dunia musik saat ini seakan tertutupi oleh beragam berita kontroversial, dari sikap temperamentalnya yang kian menjad-jadi hingga melakukan beberapa pelanggaran hukum ringan.

Baru-baru ini Kepolisian Gold Coast, Australia, menjatuhkan dua opsi sanksi hukum setelah penyanyi remaja asal Kanada tersebut melukiskan grafiti di tembok lapangan basket di hotel tempatnya menginap.

Bieber melakukan tindakan vandalisme tersebut di siang hari sebelum mengadakan konser di hadapan para penggemarnya di kota terbesar di  negara bagian Australia Timur tersebut pada hari Rabu (27/11) malam.

Adapun dua opsi hukum yang dituntutkan pada Bieber adalah kewajiban untuk menghapus segera grafiti tersebut seorang diri atau mengadakan konser gratis selama satu jam dalam malam perayaan Natal  tanggal 24 Desember mendatang.

Tuntutan hukuman tersebut termasuk ringan jika dibanding dengan aturan resmi negara bagian Australia Timur yang dapat menjatuhkan sanksi 80 hingga 100 jam kerja sosial pada tersangka pelaku vandalisme, sebuah aturan terketat di seluruh Australia.

Entah sebagai aji mumpung atau tidak, banyak pihak menganjurkan Bieber untuk mengambil opsi hukuman terakhir yakni memberi konser gratis selama satu jam di hadapan publik Gold Cost dan sekitarnya saat malam perayaan Natal nanti.

“Dengan datang secara inisiatif untuk menghapusnya (grafiti, red), kami telah cukup mengapresiasi, atau jika merasa keberatan untuk seorang bintang melakukan hal tersebut, wali kota kami mengajukan opsi untuk memberi hiburan gratis kepada warga di sini pada malam Natal nanti,” ujar Jenderal Jarrod Bleijie, direktur keamanan Gold Coast menjelaskan.

“Kami menyayangkan aksinya tersebut karena ia merupakan idola besar saat ini, dan bahkan menjadi panutan oleh banyak anak muda di dunia, sehingga kami khawatir tindakan buruk tersebut akan diikuti oleh para penggemarnya,” lanjut Bleijie.

Kamera Pengawas Hotel

Bieber tertangkap kamera pengawas hotel sedang melukis grafiti di tembok pagar lapangan basket selama kurang lebih 30 menit. Saat itu dia mengenakan jaket hitam bertuliskan kata ‘The Future’ di bagian belakang.

Grafiti yang dibuatnya disebut merupakan jenis gambar ‘PacMan Ghost’ yang berbentuk seperti amuba dengan satu mata dan didominasi dengan dengan warna merah muda dan hijau, dan total grafiti yang dibuat oleh Bieber sebanyak tiga buah

Tindakan vandalisme yang dilakukan Bieber di Gold Coast ini merupakan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya dia tertangkap basah melakukan hal serupa di sela-sela jadwal konsernya di berbagai negara Amerika Selatan, seperti di Kolombia dan Brasil.

Bahkan di Brasil, tepatnya di saat dirinya tengah mengadakan konser di kota Rio De Janeiro, pihak keamanan setempat menjatuhkan denda sebesar 23 juta poundsterling atau sekitar Rp450,7 juta karena telah mengotori tembok eskterior hotel tempatnya menginap dengan grafiti buatannya. (Kabar24.com/dailymail.co.uk)

BACA JUGA:

7 Penyebab Sakit Punggung

Jokowi Tak Masaah ke Depok Temui Nur Mahmudi Ismail

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR