facebook twitter rss

ALL ENGLAND 2013: Tontowi-Liliana dan Pemain Indonesia Lainnya Siap Tempur

Andhika Anggoro Rabu, 06/03/2013 10:06 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir/Reuters
Reuters
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Newswire

JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia siap berlaga di kejuaraan bulutangkis All England Superseries Premier yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 Maret mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sebagian datang dari Indonesia disambut Wakil Duta Besar RI London, Harry R.J Kandou, demikian Sekretaris Satu Pensosbud KBRI London, Heni Hamidah, London, Rabu (6/3).

Dikatakannya sebagian lagi tim bulutangkis Indonesia datang langsung dari Jerman setelah mengikuti kejuaraan German Open Grand Prix Gold 201, yang membawa atlet Tommy Sugiarto melaju ke babak final meskipun kemudiah harus menyerah di tangan pemain China Chen Long.

Dikatakannya tanpa terlihat lelah dan jet lag para pemain bulutangkis nasional yang dipimpin langsung pelatih Herry Iman Pierngadi langsung berlatih di National Indoor Arena, Birmingham, tempat ajang bergengsi dunia All England akan dilaksanakan.

Terlihat para pemain dari negara lain seperti China, Thailand dan Denmark juga tengah semangat berlatih.

Pelatih Herry Iman Pierngadi mengatakan sangat penting bagi para pemain untuk melihat dan merasakan suasana dan situasi lapangan yang akan digunakan.

"Meskipun waktu yang diberikan oleh pihak penyelenggara untuk berlatih ditempat tersebut sangat terbatas, harus betul-betul dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

Pada kejuaraan bergengsi All England 2013 ini, Indonesia menurunkan 34 pemain yang akan berlaga baik di turnamen tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pada kejuaraan ini harapan terbesar tertuju pada pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir agar dapat mempertahankan gelar juara All England yang diraih tahun lalu.

Babak kualifikasi dimulai Senin dan pasangan baru ganda campuran Praveen Jordan dan Vita Marissa serta pemain tunggal putri Bellatrix Manauputty berhasil melewati pertandingan pertamanya di babak kualifikasi All England 2013.

Diharapkan keberhasilan ini dapat diikuti pemain lainnya. Babak utama turnamen All England Selasa hingga tanggal 10 Maret 2013 mendatang. (Antara/ad)

Editor: Andhika Anggoro

KOMENTAR