facebook twitter rss

POPNAS 2013: AHOK Harap Jakarta Rebut Juara Umum

Nancy Junita Kamis, 07/03/2013 01:02 WIB
Ahok/Antara
Antara
Ahok

Newswire

JAKARTA— Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap DKI Jakarta bisa merebut kembali dominasi olahraga pelajar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional pada 15-25 September mendatang.

" DKI Jakarta harus menjadi pemimpin di semua sektor, tidak terkecuali olahraga. Saya berharap DKI Jakarta dapat merebut kembali gelar juara umum POPNAS. Kami siap memberikan dukungan untuk mencapai keinginan tersebut," kata Ahok saat mengukuhkan kepengurusan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) DKI Jakarta priode 2012-2016 di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/3).

Dia mengakui bukanlah hal mudah untuk mencapai misi meraih gelar juara bila tidak didukung oleh manajemen organisasi yang baik dan solid.

"Tanpa dukungan organisasi yang mumpuni tidak mungkin prestasi bisa dicapai secara maksimal. Jangan ada friksi di tubuh organisasi. Harus diingat, atlet pelajar adalah cikal bakal atlet nasional dan itu harus dibina secara baik," katanya.

Pada Popnas 2011 lalu, kontingen DKI Jakarta harus puas berada di peringkat kedua setelah Jawa Timur dan gagal menjadi yang terbaik dalam empat event terakhir.

Sementara itu Ketua Bapopsi DKI Jakarta Firmansyah usai pengukuhan mengatakan, tugas kepengurusan yang dipimpinnya periode ini sangat berat. Selain bertangggung jawab membawa kembali gelar juara umum Popnas yang sudah empat kali lepas, mereka juga harus berusaha untuk mengembangkan pola pembinaan berjenjang yang lebih baik dan maju. (Antara/nj)

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR