facebook twitter rss

KEJUARAAN DUNIA BULUTANGKIS 2013

Langkah Hendra/Ahsan ke Final

Newswire Sabtu, 10/08/2013 20:19 WIB
Pasangan Hendra Setiawan/M. Ahsan melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013/badmintonindonesia.org
badmintonindonesia.org
Pasangan Hendra Setiawan/M. Ahsan melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013

Kabar24.com, GUANGZHOU - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 usai menumbangkan wakil tuan rumah, Cai Yun/Fu Haifeng, dengan skor 21-19, 21-17. Kemenangan Hendra/Ahsan sekaligus memupuskan harapan Cai/Fu untuk menjadi juara dunia yang kelima kalinya. 

“Kami sangat senang bisa lolos ke final kejuaraan bergengsi seperti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 . Setelah ini kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya dan menyusun strategi permainan” ujar Hendra usai pertandingannya.

Sejak awal game pertama, perolehan poin sangat ketat, keduanya terus saling berkejaran. Cai/Fu menutup interval game pertama dengan skor 11-7. Terus tertinggal dan banyak melakukan kesalahan sendiri, Hendra/Ahsan selalu berada di bawah tekanan.

Saat menyamakan kedudukan 17-17, Hendra/Ahsan membalikkan keadaan dan balik menekan. Keduanya pun sukses mengamankan game pertama. “Pada game pertama, Hendra/Ahsan masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan tertekan, Cai/Fu juga bermain bagus. Saat ada kesempatan mengubah permainan, Hendra/Ahsan bisa mengontrol sehingga lawannya ikut pola mereka dan kesulitan,” kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.

Menang di game pertama cukup membawa pengaruh positif bagi penampilan Hendra/Ahsan di game kedua. Meski sempat ketinggalan 3-6, Hendra/Ahsan mampu menyalip skor Cai/Fu menjadi 18-11 hingga akhirnya memastikan tiket final.

“Kami sempat grogi di game pertama, mainnya tidak lepas, makanya banyak membuat kesalahan sendiri. Cai/Fu memang prestasinya sudah menurun, tetapi mereka masih tergolong pasangan yang kuat. Di awal-awal mereka tidak gampang mati” tutur Ahsan.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakilnya ke babak final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding memperebutkan tiket final melawan pasangan emas Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pertandingan akan dilangsungkan pada malam ini, sekitar pukul 20.00 waktu Guangzhou. (badmintonindonesia.org)

 

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR