facebook twitter rss

KEJUARAAN DUNIA BULUTANGKIS 2013

Kicau & Air Mata @GWirjawan dari Guangzhou

Eries Adlin Senin, 12/08/2013 05:17 WIB
Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan bersama dua pasangan juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013/Twitter
Twitter
Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan bersama dua pasangan juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013

Kabar24.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan langsung terbang ke Guangzhou, China, untuk memberikan dukungan kepada pebulutangkis Indonesia yang bertanding di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Ghuangzhou.

Dua gelar diraih Indonesia dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 itu lewat pasangan Hendra Setiawan/M. Ahsan dan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir pada Minggu, (11/8).

Gita Wirjawan yang juga Menteri Perdagangan itu memperlihatkan dukungannya itu dengan berkicau di akun twitter-nya @Gwirjawan pada Minggu (11/8). Berikut twit Gita:

  • @reckyap Makasih atas dukungan dan doa. Keep the faith. Hendra/Ahsan partai ke 3, dan Butet/Towi ke 4. Sebentar lagi.
  • Nonton sama atlet putri. pic.twitter.com/Ts5jNOmYOD
  • Dahsyat si Rachanok - nyalip dari belakang di set pertama. Inspirasi untuk atlet putri merah putih.
  • @bagjava @bulutangkisri Rachanok menang. Sangat inspiratif untuk atlet tunggal putri merah putih.  PR masih banyak kedepan.
  • Butet/Towi mulai main sekarang.  Titip doa.
  • Butet/Towi menang di set pertama. Insya Allah solid lagi di set kedua.
  • Duh, Butet/Towi dibawa rubber set. Deg2an.
  • Butet/Towi juaran dunia. Yes.
  • Inilah juara dunia ganda campuran yang baru. Terima kasih atas dukungan semuanya untuk Butet/Towi. pic.twitter.com/2kuxsr6L36
  • Hendra/Ahsan juara dunia. Yes.
  • No words could describe the joy of our athletes and coaches in Guangzhou. Penuh air mata.
  • Bersama juara dunia ganda putra Hendra/Ahsan. We are the Champions. pic.twitter.com/oN9b4hbuwt
  • 2 gelar juara dunia di Guangzhou barokah suasana Lebaran dan kado utk HUT kemerdekaan RI ke 68.
  • Bersama keempat juara merah putih. pic.twitter.com/IMrhUv7ara

 

Sementara itu Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan yang menyaksikan langsung pertandigan di Guangzhou, menurut siaran pers yang diterima dari Humas PBSI mengaku terharu dan bangga.

"Tears in my eyes. Ini berkat perjuangan seluruh atlet, pelatih dan pengurus. Dan juga dukungan dari seluruh fans di Indonesia dan dunia." 

Sementara itu, mantan pebulutangkis nasional Ivana Lie mengaku bangga dengan prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/ Butet) yang mampu merebut predikat juara dunia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China, Minggu.

"Owi/Butet luar biasa. Permainan mereka luar biasa. Hanya kata luar biasa yang pantas untuk diucapkan," kata Ivana Lie di sela-sela nonton bareng bersama Menpora Roy Suryo di Komplek Widya Candra Jakarta, seperti ditulis Antara.

Pasangan peringkat dua dunia yang juga unggulan tiga pada kejuaraan ini mampu mengandaskan andalan tuan rumah yang juga peringkat satu dunia Xu Chen/Ma Jin dengan rubber game 21-13, 16-21, 22-20.

Menurut dia, kemenangan yang diraih oleh pasangan ganda campuran Owi/Butet adalah buah usaha keras meski lawan yang dihadapi terus memberikan perlawanan. Apalagi Xu Chen/Ma Jin mendapatkan dukungan penuh dari publik tuan rumah.

Selain itu, kata atlet yang pernah berpasangan dengan Chritian Hadinata, kunci kemenangan juara All England 2013 adalah mental bertanding yang kuat.

"Mental mereka juga cukup bagus. Mereka mampu mengendalikan emosi meski lawan terus memberikan tekanan," kata staf ahli Menpora tersebut. (Kabar24)

 

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR