facebook twitter rss

SEA GAMES MYANMAR, Lay: Atletik Targetkan Enam Emas

Newswire Rabu, 27/11/2013 16:22 WIB
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo (kiri) menyalami Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis (tengah) dan Ketua Kontingen Indonesia untuk SEA Games Myanmar Azlizar Tanjung (kanan) usai memberikan keterangan pers soal kesiapan Indonesia mengikuti SEA Games ke-27 Myanmar di Jakarta, Rabu (13/11)/Antara
Antara
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo (kiri) menyalami Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis (tengah) dan Ketua Kontingen Indonesia untuk SEA Games Myanmar Azlizar Tanjung (kanan) usai memberikan keterangan pers soal kesiapan Indonesia mengikuti SEA Games ke-27 Myanmar di Jakarta, Rabu (13/11)

Kabar24.com, SEMARANG – Manajer Tim Atletik Indonesia Paulus Lay menargetkan medali enam emas di kejuaraan SEA Games XXVII di Myanmar pada 11-22 Desember 2013.

"Kalau ternyata kita bisa mendapatkan lebih dari itu ya tentunya harus disyukuri. Kami bersikap 'low profile' sajalah menatap SEA Games mendatang," kata Paulus Lay.

Keenam medali emas tersebut, menurut dia, di antaranya diharapkan dari Triyaningsih (dari lari 5.000 dan 10 ribu meter), Dedeh Erawati (lari gawang 110 meter), dari atlet asal Bali Marai Natalia Londa (nomor lompat jauh dan lempar lembing putri).

Ia menambahkan, Triyaningsih memang diharapkan bisa menyumbangkan dua medali emas meskipun pelari asal Jawa Tengah tersebut turun pada tiga nomor. Selain dua nomor tersebut, Triyaningsih akan turun pada nomor lari maraton (42,195 kilometer).

Menurut dia, jarak waktu perlombaan nomor lari 10 ribu meter putri dengan maraton putri hanya terpaut sehari. "Misalnya, hari ini jadwalnya lomba lari 10 ribu meter maka besok pagi memainkan nomor lari maraton," katanya menegaskan.

Ketika ditanya atlet yang diterjunkan pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang, dia mengatakan, Indonesia hanya menerjunkan 31 atlet yang mengikuti 26 nomor pertandingan.

"Nomor cabang olahraga yang diperlombakan pada SEA Games di Myanmar mendatang sebanyak 46 nomor tetapi kita hanya mengikuti 26 nomor karena memang kita hanya menerjunkan atlet yang hanya memiliki peluang untuk meraih medali baik itu emas, perak, dan perunggu," katanya.

Ia menjelaskan, untuk nomor lempar hanya mengirimkan dua atlet yaitu lemrap cakram putra dan lempar lembing putri karena yang lainnya gagal memenuhi limite yang telah ditentukan termasuk dua atlet asal Jawa Tengah Krisna Wahyu (tolak peluru) dan Dwi Ratnawati (lempar cakram putri).

Menyinggung soal peluang untuk menjalani uji coba sebelum tampil di Myanmar mendatang, dia mengatakan, sudah tidak ada lagi karena waktunya sudah tidak memungkinkan.

"Sekarang ini semua atlet sudah fokus tampil pada SEA Games mendatang karena kalau untuk uji coba, waktunya sudah tidak memungkinkan mengingat pelaksanaannya tinggal setengah bulan lagi," katanya. (Antara)

BACA JUGA

PEMILIHAN RAYA: 22 Politisi PKS Antre Jadi Kandidat Capres

UNIQLO Siap Buka Toko Kedua Di Mal Taman Anggrek

Editor: Basilius Triharyanto

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR