facebook twitter rss

DAHLAN ISKAN Bicara Poligami

Eries Adlin Rabu, 13/02/2013 11:05 WIB
Cover buku Dahlan Is Dahlan Can/Jibiphoto
Jibiphoto
Cover buku Dahlan Is Dahlan Can

Marissa Saraswati

Menteri BUMN Dahlan Iskan ternyata tak tabu bicara tentang poligami meski seperti biasanya dengan nada riang. Celotehan Dahlan tentang poligami itu terangkum dalam buku Dahlan Is Dahlan Can di bab Poligami Dahlan yang diangkat dari kumpulan tweet Dahlan di @iskan_dahlan.

Akun @beccemakassar adalah salah satu follower Dahlan yang bertanya tentang poligami kepada Dahlan. “om dahlan punya istri brp om?” tulis @beccemakassar.

Dahlan tidak marah dengan pertanyaan yang menyentil itu. “Aku tak mau jikalau aku dimadu. Pulangkan saja ke rumah orang tuamu.” Begitu tweet @iskan_dahlan tanggal 16 Juni 2012 seperti menjawab berbagai tudingan poligami.

Di kicauannya yang lain, 28 Juni 2012, Dahlan nyeletuk, “Ada sidang kabinet izti. Itu istri ketiga sy hehe.”

Di bab Poligami Dahlan, penulis buku Sutan Eries Adlin, wartawan Kabar24.com, memajang kicauan Menteri BUMN itu juga dengan nada bercanda menjawab pertanyaan follower-nya tentang Azrul Ananda, anak Dahlan.

Azrul anak kandung istri saya. Saya hanya sponsornya! Ha ha.” Begitu tweet menjelaskan tentang Azrul anaknya yang kini menjadi CEO Jawa Pos Group.

Di penutup bab Poligami Dahlan, penulis mengutip suara hati Dahlan tentang istrinya, Nafsiah Sabri. “Istri itu seperti puisi.” Itulah tweet Dahlan pada 14 Mei 2012.

Buku cerita twitter (certwit) Dahlan Is Dahlan Can diluncurkan Minggu (10/2) di Lapangan Monas.

“Buku ini terbit oleh sebuah ketajaman berfikir penulisnya,” tulis Dahlan ketika menandatangani piagam peluncuran buku Dahlan Is Dahlan Can.

Dahlan mengaku hanya sekitar dua sampai tiga bulan aktif dengan akun @iskan_dahlan. “Sekarang masih vakum. Mudah-mudahan bisa segera aktif lagi. Cuma saya nanti bingung, kalau dua bulan sudah bisa ditulis satu buku, kalau setahun saya ngetwit berapa buku yang bakal terbit,” kata Dahlan dalam acara peluncuran buku tersebut.

Sebenarnya Dahlan Is Dahlan Can bukan sekadar buku kumpulan tweet seorang Dahlan Iskan. Buku tersebut berisi kisah inspirasi dan penggalan hidup mantan wartawan tersebut.

“Anda bisa menyimak celetukan-celetukan Pak Dahlan. Buku ini seperti gado-gado. Ada cerita kocak, cerita inspirasi, motivasi, sampai yang melankolis. Dahlan seperti motivator di media sosial twitter,” kata Sutan Eries.

Dahlan Is Dahlan Can berisi 15 bab cerita tentang Dahlan Iskan dari berbagai sisi ditambah dengan kumpulan Most Inspiring Dahlan’s Tweets setebal 327 halaman, diterbikan oleh Noura Books. (Kabar24/ms)

 

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR

comments powered by Disqus