facebook twitter rss

EYANG SUBUR VS ADI BING SLAMET: Subur Segera Dilaporkan Ke Komnas Perempuan

Nancy Junita Rabu, 10/04/2013 17:20 WIB
Eyang Subur/fb
fb
Eyang Subur

Wahyu Kurniawan

JAKARTA— Perseteruan antara Eyang Subur dan Adi Bing Slamet terus memanas.

Hal itu menimbulkan pertanyaan dan penyesalan kepada pihak-pihak yang terkait terhadap penyelesaian konflik yang makin meluas itu.

Rekan Adi, bernama Arya Wiguna yang mengaku juga menjadi korban dari Eyang Subur, menyesalkan mengapa tidak ada tindakan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait upaya penistaan agama dari ajaran sesat yang dianut Eyang Subur.

"MUI mengapa membiarkan kasus ini. Seharusnya mereka memanggil si Subur dan melihat bagaimana kondisi ajaran sesat yang diajarkannya. Saya heran, lama sekali, MUI tolong tangani kasus ini dengan serius," tegas Arya di Jakarta, Rabu (10/4).

Arya, yang mengaku sempat akan dibikin gila oleh Eyang Subur ini, menginginkan ada tindakan dari MUI untuk mengatasi permasalahan ini. Terutama perihal ajaran sesat yang dianut Eyang Subur.

"MUI harus bertindak, bila tidak maka si Subur akan makin merajalela."

Arya juga mengatakan akan ada beberapa korban lain akan melaporkan Eyang Subur ke Komisi Nasional (Komnas) Perempuan terkait dengan tindakan pelecehannya terhadap kaum perempuan.

"Ada dua hal, MUI terkait aliran sesat, Komnas. Perempuan tentang pelecehan kaum perempuan. Kami akan laporkan kedua hal ini," tegasnya.

Arya yakin dengan dua poin itu dapat menggiring mantan guru spiritualnya tersebut ke dalam jeruji besi. Namun, jika gagal ia mengatakan akan menggunakan hukum rimba sebagai pengadil.

"Kita masih menghargai hukum. Kalau lewat Komnas dan MUI itu gagal ya hukum rimba aja. Kalau berhasil, ya pasti dari situ larinya ke pihak berwajib," pungkasnya. (JIBI/nj)

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR